Selamat datang di gubug Inspirasi Coffee. Blog ini dikelola oleh penulis sejak September 2008. Sampai sekarang, semangat untuk menulis masih meletup-letup dan terasa kian meletup menarikan pena melukiskan prasasti demi prasasti kehidupan. Hak cipta dilindungi oleh Allah Azza wa Jalla.
Selamat Membaca ^_^

Tuesday, September 21, 2010

2 Reuni (Hamas '03 ) 12 september 2010

Kalau kita mendengar kata Hamas, maka yang terbesit pertama kali dipikiran kita adalah Harakat al-Muqawwamatul Islamiyah. Sebuah gerakan pertahanan Islam yang ada di bumi Palestina. Tapi bukan itu yang akan dibahas sekarang. Hamas yang lain, yakni 'Halaqah anak masjid SMUSA magetan'. Mungkin karena ketika itu kita begitu terinspirasi dengan gerakan Hamas yang begitu tegar melawan kekuatan zionis israel akhirnya mencuplik nama Hamas untuk dijadikan jargon atau penambah semangat aktifis rohis kala itu. Setiap tahunnya Hamas '03 (alumni hamas angkatan 2003) mengadakan reuni tahunan khususnya ketika masa liburan lebaran. Pun tidak terkecuali tahun ini, reuni hamas '03 di adakan di salah satu ikhwah kita (ukhti rochma bersama suaminya tentunya) di daerah kendal ngawi. Sebelum hari H undangan jauh jauh hari disebar diberbagai media apakah fb, via SMS/telf, dan YM. ini diharapkan supaya anggota yang hadir bisa banyak sehingga mampu menghadirkan suasana yang meriah dan memperkuat tali silaturahmi dan ukhuwah kita.

"Tahukah kalian tentang sesuatu yang paling cepat mendatangkan kebaikan dan keburukan? "sesuatu yang paling cepat mendatangkan kebaikan adalah pahala orang yang berbuat kebaikan dan menghubungkan tali silaturahmi, sedangkan yang paling cepat mendatangkan keburukan adalah siksaan bagi orang yang berbuat jahat dan yang memutus tali persaudaraan"(HR. ibnu majah)

Sebenernya meskipun reuni ini dimotori oleh alumnus rohis SMUSA angkatan 2003 tapi kita dengan sangat senang mengundang temen2 sekalian angkatan berapapun untuk ikut serta membangun ukhuwah ini (menyemarakkan reuni tahunan ini), karena tidak jarang yang bertanya "apakah ini hanya untuk alumni rohis saja?? saya kan bukan anggota rohis!!, saya bukan angkatan 2003??" spontan pasti kita jawab "tidak, kita terbuka kok yang penting jelas jumlahnya berapa". sehingga tidak mengagetkan si pemilik rumah jika tiba tiba yang datang sangat banyak.



Hari minggu pagi (H+3) sekitar pukul 10 kita semua kumpul di depan SMUSA magetan untuk selanjutnya bersama sama pergi ke rumah ukhti rochma. Banyak diantara kami yang tidak tahu dimana rumahnya rochma, kecuali hanya sedikit saja. Untuk itulah kita kumpul dulu di depan SMUSA magetan. Ketika itu saya sama ummi datang terlambat karena harus sowan dulu ke rumah mbah di gorang gareng, karena harus menunggu saya, maka sekitar pukul 11 an kurang baru kita bersama sama berangkat ke TKP. Jarak antara SMU dengan rochma ini terbilang cukup jauh karena rumah rochma itu berada di kabupaten ngawi tepatnya kendal,ngawi. Rombongan reuni ini terdiri dari nugroho aan, bang thoyib, muhammad abdul azis, ust gie, royan, asmil ulil, mety, devi rica beserta suami (arifin) dan tentunya saya beserta ummi. Rombongan terus ke utara melewati daerah panekan yang merupakan perbatasan antara kota magetan dengan kota ngawi. Saya jadi ingat dulu saya pernah ke ngawi dalam acara wisata anak anak pramuka ke daerah Jamus (perkebunan teh). Beberapa kali kami harus melewati daerah tanjakan dan jalanan yang menurun. Mengingat jarak antara rumah rochma dengan SMU yang cukup jauh ummi pernah bertanya :

"eh Bi..kenapa ya dulu rochma tidak bersekolah saja di SMU ngawi saja, kenapa harus ke SMU di magetan??
Padahal kan jaraknya lebih jauh ke magetan ", lanjutnya.
"hemm ya mungkin jika tidak bersekolah di magetan tidak akan ketemu Pras mi!! he he", jawabku.
(red :Pras alias suaminya rochma).

Setelah tiba di daerah kendal rombongan kamipun harus menelepon rochma karena memang tidak ada yang tahu secara persis tempatnya. Akhirnya setelah bertanya diketahui bahwa jalan masuknya adalah jalan makadaman alias jalanan berbatu yang belum diaspal. Di kanan kiri terlihat pohon jati yang sangat rimbun...wih ada juga kampung di tengah hutan seperti ini, wah bisa bisa kalau malam hari ada macan tutul yang keluar he he .. Beberpa saat kemudian kami serombonganpun tiba dirumah tempat reuni, orang tua empunya rumah pun sudah menyambut di depan rumah. Kalau dipikir pikir sebenarnya ada banyak ihwah yang tidak datang dalam reuni ini karena alasan pribadi masing masing. Padahal kalau semuanya datang insyaAllah bakal rame banget karena ada beberapa yang sudah menikah juga pun ada yang sudah punya jundi. Seperti novita, hari, mayang, agnes, fikya, setyo, nasihah, peni, ani, rini, dan masih banyak lagi. Sebenernya acara reuni ini terbilang santai tapi serius, ada acara guyonan, ada juga yang membahas mengenai perkembangan ihwah SMU di magetan, apakah ada permasalahan yang perlu dibantu oleh alumni misal mengenai biaya sekolah selepas lulus SMU, ataupun biaya sekolah di SMU itu sendiri. Seperti diketahui sekarang SPP SMU 1 Magetan terbilang sangat mahal, karena untuk 1 bulannya 100 ribu. Bayangkan yang jaman saya dulu yang hanya 19 ribu rupiah saja. Dan insyaAllah alumni yang sudah bekerja di luaran sana, bisa sedikit membantu meskipun sedikit, tapi itu akan sangat membantu permasalahan di magetan sini. 

Dan berikut dokumentasi foto foto acara reuni Hamas 2003 ...
we love u all coz Allah..
semoga dokumentasi ini sebagai obat rindu bagi temen2 yang tidak sempat dateng ke acara tersebut. 


ini kalau ustad gie (tengah) lagi bercanda dengan aan (kiri) ma azis (kanan)..


terlihat 2 orang paling kiri adalah akh arifin (suami ukhti devi) dan akh pras (suami ukhti rochma).. 2 anggota baru hamas 03..


nah kalau ini tumben penulis (baju putih) lagi anteng diem (soale ngerti nek arep difoto...)


seperti biasa 3 serangkai (bujangan) ini selalu saja terperdaya oleh banyolan bang thoyib..


pun tidak terkecuali 3 serangkai (bapak bapak) yang ini...he he tapi keliahatan cukup anteng...


tidak ketinggalan kebersamaan para ibu pun diabadikan..


ini kalau semua ikhwan dikumpulkan jadi satu...(semoga kebersamaan ini tetap terjaga..)

dan terakhir kami hanya bisa berdoa : 

Ya Allah,
Engkau mengetahui bahwa hati-hati ini telah berhimpun dalam cinta padaMu,
telah berjumpa dalam taat padaMu,
telah bersatu dalam dakwah padaMu,
telah berpadu dalam membela syari’atMu.
Kukuhkanlah, ya Allah, ikatannya.
Kekalkanlah cintanya. Tunjukilah jalan-jalannya.
Penuhilah hati-hati ini dengan nur cahayaMu yang tiada pernah pudar.
Lapangkanlah dada-dada kami dengan limpahan keimanan kepadaMu dan
keindahan bertawakkal kepadaMu.
Nyalakanlah hati kami dengan berma’rifat padaMu.
Matikanlah kami dalam syahid di jalanMu.
Sesungguhnya Engkaulah sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong. Ya Allah. Amin. Sampaikanlah kesejahteraan, ya Allah, pada junjungan kami, Muhammad, keluarga dan sahabat-sahabatnya dan limpahkanlah kepada mereka keselamatan. 

Related Post



2 comments:

  1. Ternyata hamas ada di Magetan juga

    ReplyDelete
  2. he he hamas yang lain...
    salam kenal... terima kasih sudah berkunjung..

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya ya sobat blogger. Terima kasih juga sudah menggunakan kalimat yang sopan serta tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Komentar yang tidak sesuai, mohon maaf akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Btw, tunggu kunjungan saya di blog anda yah.. salam blogger :)

Total Pengunjung

Statistik Alexa

 

Inspirasi Coffee Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates